17 January 2019

Tahun Ini Bidikmisi Juga Boleh Untuk Mahasiswa Kampus Swasta Lho



Tentu kamu pun sudah tahu kalau kuota penerima Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) dinaikkan. Pada 2018 kuota 90.000 menjadi 130.000 mahasiswa.

Bapak Ismunandar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenritekdikti mengungkapkan bahwa pihaknya, pihaknya mendapatkan tambahan anggaran hingga Rp 585 miliar.
Tahun ini Kemenristekdikti akan mengelaborasikan data-data siswa miskin dari Kemendikbud dan Kemensos untuk mendorong transparansi dan tepat sasarannya.

“Naiknya sekitar 44 persen dari kuota tahun sebelumnya,

Nah, tahun ini Bidikmisi tidak hanya dialokasikan pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saja, namun juga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) termasuk pendidikan vokasi, maupun mahasiswa yang sedang dalam masa aktif studi (ongoing).

Mantul ga nih ?



Selain itu, Bidikmisi juga akan dialokasikan untuk program peningkatan kompetensi guru seperti PPG, juga menambah kuota untuk mahasiswa miskin dan difabel.

“Maka dari itu, untuk pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), maka otomatis terverifikasi layak menerima beasiswa bidikmisi. Tidak perlu lagi verifikasi manual. Tapi ya layak menerima, belum tentu lolos seleksi sebagai penerima,”

jelas bapak Ismunandar.

Yuk sampaikan kabar ini ke teman - teman kamu juga yaa


Bagikan

Jangan lewatkan

Tahun Ini Bidikmisi Juga Boleh Untuk Mahasiswa Kampus Swasta Lho
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.